/, Pelatihan ISPO/PT. Forestcitra Sejahtera Terima SK Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO)

Penyerahan SK Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO)

JAKARTA – Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) masih  gencar untuk melakukan sertifikasi pada pengusaha perkebunan sawit di Indonesia, salah satunya PT. Forestcitra Sejahtera yang secara resmi menerima Surat Keputusan Direktur jenderal Perkebunan.

Bertempat di gedung direktorat Jenderal Perkebunan, PT. Forestcitra Sejahtera menerima Surat Keputusan Direktur jenderal Perkebunan tentang “ PENUNJUKAN LEMBAGA PENYELENGGARA PELATIHAN ISPO ( INDONESIAN SUSTAINABLE PALM OIL/ISPO ). “  yang di terima oleh Bapak. Sumarna selaku Direktur Mutu Institute perusahan tersebut pada 20 Juni 2019.

Sehingga, PT. Forestcitra Sejahtera telah terdaftar secara sah di Kementerian Pertanian. Selanjutnya, Mutu Institute yang merupakan label dagang perusahaan dapat dipromosikan atau dikenalkan kepada lapisan masyarakat. Penerapan sertifikasi ISPO merupakan komitmen dunia usaha sawit nasional terhadap industri kelapa sawit yang berkelanjutan guna meningkatkan kualitas dari pengelolaan perkebunan sawit di Indonesia.

Penerima SK tentang Lembaga Penyelenggara Pelatihan ISPO dapat melakukan promosi atau pengenalan kepada para Pelaku usaha perkebunan dengan mengiklankan / menyebarkan informasi terkait penyelenggaraan pelatihan tentang ISPO tersebut, sehingga dapat menarik para pelaku usaha industri sawit yang berada di Indonesia khususnya.

Komisi ISPO menjelaskan bahwa penyerahan ini menunjukkan implementasi hasil yang signifikan dan telah sejalan dengan arah kebijakan Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian “ Dengan adanya penyerahan sertifikasi ini, ini menunjukkan implementasi hasil yang signifikan dan telah sejalan dengan arah kebijakan Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian,” Ujarnya.

Komisi ISPO juga menjelaskan tentang upaya sertifikasi ISPO antara lain untuk meningkatkan pemahaman dan kepatuhan pelaku usaha perkebunan sawit untuk sertifikasi ISPO. Kemudian, pemberdayaan pekebun akan siap menerapan ISPO dan meningkatkan koordinasi dengan lembaga terkait.

“kami berupaya sertifikasi ISPO ini untuk meningkatkan pemahaman dan kepatuhan pelaku usaha perkebunan sawit yang kemudian pemberdayaan pekebun akan siap menerapkan ISPO dan meningkatkan koordinasi dengan lembaga terkait,” jelasnya.

2019-07-01T10:40:08+07:00