ISO 27001:2013
Sistem Manajemen Keamanan Informasi

Apa itu ISO 27001?

Sertifikasi ISO 27001 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS). Menerapkan standar ISO 27001 akan membantu suatu perusahaan dalam membangun dan memelihara ISMS.

Suatu organisasi perlu menerapkan ISO 27001, karena dapat melindungi dan memelihara kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi dan untuk mengelola, serta mengendalikan risiko keamanan informasi pada organisasi. 

Mengapa Manajemen Keamanan Informasi Penting Untuk Organisasi?

Manfaat dari standar ISO 27001 adalah memastikan bahwa organisasi memiliki kontrol yang memadai terkait keamanan informasi, menunjukkan tata kelola yang baik dalam penanganan dan pengamanan informasi, dan adanya mekanisme untuk mengukur berhasil atau tidaknya kontrol pengamanan. Manfaat lainnya adalah adanya review yang independen terkait ISMS dengan adanya audit setiap tahun. Selain itu, citra organisasi akan menjadi lebih baik karena sertifikasi dikeluarkan oleh badan sertifikasi yang formal. Selain itu, ISO 27001 juga bermanfaat membantu perusahaan dalam menjalankan perbaikan yang berkesinambungan dalam pengelolaan keamanan informasi dan meningkatkan efektivitas, serta keandalan pengamanan informasi.

Manfaat dari ISO 27001 (Sistem Manajemen Keamanan Informasi)

Memperoleh sertifikasi ISO 27001 akan bermanfaat bagi anda, karena :

  1. Memperoleh keahlian yang diperlukan untuk mendukung organisasi menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi yang sesuai dengan ISO / IEC 27001
  2. Memahami proses implementasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi
  3. Memberikan pencegahan dan penilaian ancaman secara terus-menerus dalam organisasi Anda
  4. Memiliki peluang yang lebih tinggi untuk dibedakan atau dipekerjakan dalam karier Keamanan Informasi
  5. Memahami proses manajemen risiko, kontrol, dan kewajiban kepatuhan
  6. Memperoleh keahlian yang diperlukan untuk mengelola tim untuk mengimplementasikan SMKI
  7. Memiliki kemampuan untuk mendukung organisasi dalam proses peningkatan berkelanjutan dari Sistem Manajemen Keamanan Informasi mereka
  8. Memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk mengaudit Sistem Manajemen Keamanan Informasi organisasi

Bagaimana cara untuk mengikuti pelatihan ISO 27001?

Jika Anda ingin membuat perubahan bagi anda dan perusahaan dan bersedia mengambil tantangan untuk memperoleh sertifikasi ISO 27001, Mutu Institute akan memastikan kebutuhan Anda akan terpenuhi dan Anda akan menjadi bagian dari berubahan.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lengkap.

Untuk mendapatkan pengetahuan tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi melalui kegiatan pelatihan ISO 27001 yang diselenggarakan oleh Mutu Institute, silahkan pilih jenis pelatihan yang telah kami sediakan dibawah ini.

UNDERSTANDING & IMPLEMENTING

Pelatihan Understanding & Implementing Standar ISO 27001 adalah pelatihan yang bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta tentang apa itu ISO 27001, konsep sistem manajemen kemanan informasi, sejarah standar ISO 27001, interpretasi persyaratan standar ISO 27001 versi terbaru, dan gambaran bagaimana implementasi sistem manajemen kemanan informasi sesuai dengan standar ISO 27001.

{2 Hari, Ada Ujian, Bahasa Indonesia, Sertifikat Kehadiran}

INTERNAL AUDITOR

Pelatihan Internal Audit ISO 27001 adalah pelatihan yang bertujuan  memberikan pengetahuan dan keterampilan  praktis kepada peserta agar dapat mengelola program audit internal dan melakukan kegiatan audit internal sistem manajemen keamanan informasi ISO 27001. Pembahasan pada pelatihan Internal Audit ISO 27001 sebagian besar adalah pengetahuan tentang teknik audit sistem manajemen keamanan pangan sesuai ISO 19011, dan sekilas pembahasan mengenai persyaratan standar ISO 27001.

{3 Hari, Ada Ujian, Bahasa Indonesia, Sertifikat Kehadiran}