ISO 37001:20162019-06-14T14:41:23+07:00

ISO 37001

Apa itu ISO 37001?

Standar ISO 37001 memberikan persyaratan untuk menetapkan, menerapkan, memelihara, meninjau dan meningkatkan sistem manajemen anti-penyuapan. Standar ini dirancang untuk semua jenis organisasi dari sektor apa pun dan untuk semua jenis penyuapan yang mungkin akan dihadapi. Selain itu, ini juga dapat diimplementasikan sebagai standar mandiri atau diintegrasikan dengan sistem manajemen lainnya.

Mengapa Manajemen Anti Penyuapan Penting Untuk Organisasi?

ISO 37001 berfungsi sebagai kerangka kerja dalam tindakan pencegahan integritas organisasi dan membantu memerangi risiko penyuapan yang terkait dan untuk mendorong budaya bisnis yang layak. Ini membantu organisasi untuk mencegah, mengidentifikasi dan menanggapi penyuapan dan mematuhi undang-undang anti-penyuapan dan komitmen sukarela yang berlaku untuk kegiatannya.

 

Manfaat dari ISO 37001 (Sistem Manajemen Anti Penyuapan)

Menjadi seorang profesional bersertifikat ISO 37001 membantu Anda membedakan diri Anda sendiri dengan keahlian anti-suap yang telah terbukti dan pada saat yang sama membedakan perusahaan Anda dari para pesaing. Standar ini dimaksudkan untuk memandu, mengidentifikasi, mendeteksi, dan merespons kemungkinan risiko suap. Persyaratan standar ini memungkinkan organisasi untuk menerapkan kerangka kerja anti-penyuapan dan menerapkan kebijakan dan proses anti-penyuapan yang efektif.

 

Bagaimana cara untuk mengikuti pelatihan ISO 37001?

Jika Anda ingin membuat perubahan bagi anda dan perusahaan dan bersedia mengambil tantangan untuk memperoleh sertifikasi ISO 37001, Mutu Institute akan memastikan kebutuhan Anda akan terpenuhi dan Anda akan menjadi bagian dari berubahan.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan informasi lengkap.

Untuk mendapatkan pengetahuan tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan melalui kegiatan pelatihan ISO 37001 yang diselenggarakan oleh Mutu Institute, silahkan pilih jenis pelatihan yang telah kami sediakan dibawah ini.

Note : kini tersedia pelatihan ISO 37001 yang tersertifikasi oleh PECB

Pelatihan Understanding & Implementing Standar ISO 37001 adalah pelatihan yang bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta tentang apa itu ISO 37001, konsep sistem manajemen anti penyuapan, sejarah standar ISO 37001, interpretasi persyaratan standar ISO 37001, dan gambaran bagaimana implementasi sistem manajemen anti penyuapan sesuai dengan standar ISO 37001.

2 Hari, Ada Ujian, Bahasa Indonesia, Sertifikat Kehadiran

Pelatihan Internal Audit ISO 37001 adalah pelatihan yang bertujuan  memberikan pengetahuan dan keterampilan  praktis kepada pesertaagar dapat mengelola program audit internal dan melakukan kegiatan audit internal sistem manajemen anti penyuapan ISO 37001. Pembahasan pada pelatihan Internal Audit ISO 37001 sebagian besar adalah pengetahuan tentang teknik audit sistem manajemen anti penyuapan sesuai ISO 19011, dan sekilas pembahasan mengenai persyaratan standar ISO 37001.

3 Hari, Ada Ujian, Bahasa Indonesia, Sertifikat Kehadiran

Pelatihan Lead Auditor ISO 37001 memungkinkan Anda untuk mengembangkan keahlian yang diperlukan untuk melakukan audit Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dengan menerapkan prinsip, prosedur, dan teknik audit yang diakui secara luas. Selama pelatihan ini, Anda akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan untuk merencanakan dan melaksanakan audit internal dan eksternal sesuai dengan ISO 19011 dan proses sertifikasi sesuai dengan ISO / IEC 17021-1. Berdasarkan latihan praktis, Anda akan dapat menguasai teknik audit dan menjadi kompeten untuk mengelola program audit, tim audit, komunikasi dengan pelanggan, dan resolusi konflik. Setelah memperoleh keahlian yang diperlukan untuk melakukan audit ini, Anda dapat mengikuti ujian dan melamar kredensial “PECB Certified ISO 37001 Lead Auditor”. Dengan memegang PECB Lead Auditor Certificate akan menunjukkan bahwa Anda memiliki kemampuan dan kompetensi untuk mengaudit organisasi berdasarkan praktik terbaik.

Adapun tujuan pelatihan ini adalah :

  1. Memahami pengoperasian Sistem Manajemen Anti-penyuapan berdasarkan ISO 37001 dan proses utamanya
  2. Memahami korelasi antara ISO 37001 dan standar lainnya serta kerangka kerja pengaturan
  3. Memahami peran auditor dalam perencanaan, memimpin dan menindaklanjuti audit sistem manajemen sesuai dengan ISO 19011
  4. Menafsirkan persyaratan ISO 37001 dalam konteks audit ABMS
  5. Memperkuat keterampilan pribadi yang diperlukan bagi auditor untuk bertindak dengan hati-hati profesional selama audit

Persyaratan mengikuti pelatihan ini adalah peserta harus memiliki Pemahaman mendasar tentang ISO 37001 dan pengetahuan yang komprehensif tentang prinsip-prinsip audit.

5 Hari, Ada Ujian, Bahasa Inggris Sertifikat Kehadiran & Kelulusan