/, Lead Auditor ISO 37001:2016 (ABMS), News/ISO 37001:2016 (ABMS) LEAD AUDITOR COURSE – BATCH III

Bertempat di MUTU Institute, Mutu Institute menyelenggarakan pelatihan Lead Auditor ISO 37001:2016 (PECB Certified) angkatan ke – III pada tanggal 26-30 Agustus 2019. Pelatihan Lead Auditor ISO 37001:2016 (PECB Certified) dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Lembaga Sertifikasi di Indonesia dan difasilitiasi oleh Bapak Wahyu Riyadi selaku trainer SMAP yang telah teregistrasi oleh PECB, lead auditor SMAP, dan Anggota ISO/TC 309.

Pelatihan Lead Auditor ISO 37001:2016 (PECB Certified) yang diselenggarakan selama 5 hari, membedah tuntas mengenai standar SMAP serta teknik audit SMAP dan diakhiri dengan ujian guna mendapatkan pengakuan kelulusan atas pelatihan tersebut oleh PECB.

Antusiasme peserta pelatihan selama kegiatan pelatihan sangat besar, hal ini dapat dilihat dari kegiatan tanya jawab. Antusiasme ini menjadi bukti bahwa para peserta siap menjadi Lead Auditor ISO 37001:2016 yang berintegritas dan menjalankan fungsinya untuk membantu Indonesia menjadi lebih baik dan terbebas dari praktik penyuapan.

Karena Suap adalah fenomena yang tersebar luas, menimbulkan masalah sosial, ekonomi dan politik yang serius, merusak tatanan pemerintahan, menghambat perkembangan dan mendistorsi persaingan, mengikis keadilan, meremehkan Hak asasi manusia, menghambat penanggulangan kemiskinan bahkan menyebabkan hilangnya nyawa dan properti.

Suap juga dapat meningkatkan biaya dalam kegiatan bisnis, ketidakpastian dalam transaksi komersil, meningkatkan biaya barang dan jasa dan yang pasti dapat mengurangi kualitas produk dan layanan.

Suap pun mampu menggerus kepercayaan publik dan pihak berkepentingan pada institusi , serta menganggu pasar dan operasi pasar yang efisien.

Menghilangkan budaya SUAP sangat ditentukan oleh KOMITMEN KEPEMIMPINAN untuk membangun budaya integritas, transparan, terbuka dan patuh.

Budaya organisasi sangat menentukan keberhasilan dan kegagalan dalam menghancurkan BUDAYA SUAP.

Dengan HUKUM saja tidak cukup mengatasi masalah SUAP. Organisasi harus memiliki tanggungjawab secara proaktif memberangus SUAP dengan membangun SISTEM MANAJEMEN ANTI PENYUAPAN (SMAP) ISO 37001.

Berita & Event Lainnya :

 

 

    
     
    
                     

2019-09-02T10:46:51+07:00